Hessa Kartika, Sang Founder; A Writer Inspirator

Membicarakan Pejuang Literasi, maka tak bisa lepas dari namanya. Hessa Kartika, sang founder dari komunitas ini yang penuh semangat dan cita-cita tinggi. Tidak heran jika melalui tangan dinginnya, Pejuang Literasi bisa berkembang dengan pesat dalam kurun waktu setahun ini. Pasti penasaran kan? Seperti apakah sosok sang founder yang memiliki impian menjadi A Writer Inspirator ini? … Continue reading Hessa Kartika, Sang Founder; A Writer Inspirator
By

Membicarakan Pejuang Literasi, maka tak bisa lepas dari namanya. Hessa Kartika, sang founder dari komunitas ini yang penuh semangat dan cita-cita tinggi. Tidak heran jika melalui tangan dinginnya, Pejuang Literasi bisa berkembang dengan pesat dalam kurun waktu setahun ini.

Pasti penasaran kan? Seperti apakah sosok sang founder yang memiliki impian menjadi A Writer Inspirator ini?

Dilahirkan dengan nama yang begitu panjang dan indah; Hesti Kartika Dewi, yang tentunya penuh doa dan pengharapan dari kedua orangtuanya. Diungkapkan oleh Ndan Founder, dipilihnya nama Hessa Kartika sebagai nama pena merupakan salah satu caranya berterima kasih kepada teman-temannya yang telah memberikan nama panggilan tersebut.

Menurut ceritanya, dulu zaman masih kuliah, Ndan Hessa senang sekali memanggil teman-teman dekatnya dengan sebutan ‘say’. Hai say, apa kabar say, piye to say… Kata say ini pada akhirnya melekat erat pada nama panggilannya. Saking seringnya mengucapkan kata say, Ndan founder sering menyingkat Say menjadi Sa di belakang nama panggilan teman-temannya. Sampai kemudian nama aslinya justru kalah pamor dengan nama Hessa, yang merupakan singkatan dari Hesti Sayang; Hesti yang suka menyapa Say. Semoga mimin nggak salah menceritakan ulang ya.. hehe. Lupa-lupa ingat nih ceritanya.

Yang pasti Ndan Hessa ini bungsu dari 6 bersaudara. Kelahiran Semarang, 11 April 1983. Di dunia literasi, dia telah menjadi kontributor puluhan buku antologi. Dia juga telah memiliki satu buku solo berjudul Benang Merah. Kini, Ndan Hessa juga dikenal sebagai freelance editor serta mentor kelas menulis dalam komunitas Pejuang Literasi.  Selain sibuk membesarkan Pejuang Literasi, single mom with three kids ini aktif sebagai fasilitator dan assesor. Hari-harinya selalu disibukkan dengan banyak kegiatan yang bermanfaat. Semoga sehat selalu ya, Ndan Founder.

Untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengannya, dapat melalui:

Whatsapp: 085251157100

Facebook: Hesti Kartika Dewi II

Email: hessakartika.project@gmail.com

Blog: www.hessakartika.com

Masih penasaran dengan sosok sang founder? Cuzz yang belum pernah join kelas menulisnya Pejuang Literasi, ayo ikutan, biar tahu kerennya Ndan Hessa Kartika.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like