Rumah Pohon Bubi

By

 

Rumah Pohon Bubi

Bubi kecil sangat suka sekali membaca buku. Baru tujuh tahun usianya tapi buku yang dilahapnya sudah sangat banyak. Hal ini karena orang tuanya sudah mengenalkan buku padanya dini. Bahkan sejak Bubi masih bayi dengan membacakan cerita padanya.

Sementara ini Bubi tinggal bersama kakek neneknya di sebuah pedesaan, karena kedua orang tuanya sedang tugas sekolah di Amerika.

Buku Bubi sangat banyak sehingga Bubi tak pernah merasa kesepian tinggal di desa. Orang tuanya yang sering membelikan Bubi buku-buku, biasanya diantar melalui paket. Sayangnya, teman-teman Bubi di desa tidak ada yang suka membaca buku. Mereka lebih suka menonton televisi atau bermain PS (Paly Station).

Akhirnya Bubi lebih suka membaca buku sendirian di atas pohon mangga yang tumbuh di depan rumah neneknya. Biasanya Bubi membawa beberapa buku ke atas untuk dibaca. Ternyata Bubi tidak sendiri karena Bubi ditemani seekor tupai yang sering datang. Tupai itu diberinya nama Tupi.

Karena sering membaca di atas Bubi punya impian kecil yaitu membuat rumah pohon. Rumah pohon itu akan Bubi jadikan taman baca dan bermain. Bubi ingin agar anak-anak di sekitar menjadi tertarik untuk membaca buku. Orang tuanya sudah setuju, begitu juga kakek dan neneknya. Bahkan mereka sangat mendukung keinginan Bubi dengan segera membeli kayu dan bahan yang dibutuhkan. Tukang juga sudah mereka hubungi untuk mengerjakannya.

Rasanya Bubi sudah tidak sabar lagi untuk segera memiliki rumah pohon tersebut. Bahagia hatinya membayangkan dirinya bermain dan membaca bersama teman-temannya di rumah pohon.

###

Selamat Hari Anak Nasional, mari bersama membangun peradaban dengan mengenalkan buku bacaan yang positif pada anak-anak kita.

@fitrianelestari

*Cerita berdasarkan gambar ke-3

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like